Wanita Ini Mengoleskan Lemon Ke Ketiaknya Setiap Hari, Tak Disangka 7 Hari Kemudian, Kesan Fantastiknya Buat Orang Terlopong.

Wanita Ini Mengoleskan Lemon Ke Ketiaknya Setiap Hari, Tak Disangka 7 Hari Kemudian, Kesan Fantastiknya Buat Orang Terlopong.



Kamu pasti terkejut dengan apa yang boleh dilakukan oleh buah sekecil lemon! Asal kamu tahu cara memanfaatkannya, lemon boleh digunakan untuk berbagai macam kegunaan, mulai dari mencuci sampai meningkatkan kesihatan!

Kalau kamu warga pintar, kamu harus tahu 16 cara memanfaatkan lemon di bawah ini! Jom Try!

▼ Mencerahkan pakaian putih


Untuk membuat pakaian putih Anda lebih cerah, rendam pakaian Anda dalam campuran sari lemon dan baking soda setengah jam sebelum dicuci.

 ▼ Merawat kuku


Rendam kuku Anda dalam air hangat yang dicampur sari lemon selama 15 menit, kuku Anda akan terlihat lebih sehat dan mengkilap.

▼ Cairan pembersih




Kupas kulit lemon, rendam dalam 150 ml cuka semalam, tambahkan 150 ml air keesokan harinya, lalu tuangkan ke dalam botol semprot kosong, jadi deh cairan pembersih yang alami dan bebas bahan kimia!

▼ Membersihkan papan talenan



Lemon dibelah dua, pakai setengahnya saja lalu gosokkan pada papan seperti spons, taburkan sedikit garam dan cuci bersih, boleh ulangi sampai papan benar-benar bersih dan tidak berbau.

▼ Sebagai pot tanaman



Lemon dibelah dua, dagingnya dikeluarkan, isi dengan tanah, tanam benih yang telah direndam dalam sari lemon sebelumnya ke dalam tanah, bibit Anda akan tumbuh dengan subur.

▼ Menghilangkan bau sepatu


Letakkan kulit lemon di dalam sepatu untuk satu malam, keesokan harinya waktu dipakai baunya sudah hilang!

▼ Mengusir serangga



semprotkan sedikit sari lemon di tempat-tempat yang memungkinkan semut untuk masuk, seperti pintu atau jendela, belah lemon jadi dua dan selipkan cengkeh ke dalam lemon, efektif untuk mengusir nyamuk.

▼ Memutihkan ketiak



Tidak ada yang lebih boleh memutihkan ketiak selain lemon! Zat asamnya dapat mengangkat sel kulit mati. Sebelum mandi setiap hari, gosok ketiak Anda dengan irisan lemon, oleskan pelembab setelah mandi, karena lemon boleh membuat kulit kering. 7 hari kemudian, ketiak Anda akan terlihat lebih putih.

▼ Menghilangkan bintik-bintik atau flek hitam pada wajah



Lemon dapat memudarkan bintik-bintik atau flek hitam pada wajah. Cukup iris lemon tipis-tipis dan oleskan dengan lembut di wajah.

▼ Memperbaiki pencernaan


Pagi-pagi perut kosong minum secangkir air lemon hangat dapat membantu memperbaiki pencernaan dan meningkatkan kekebalan tubuh.

▼ Mencuci tangan



Kalau mau makan pakai tangan, cuci dulu tangan Anda dalam semangkuk air yang telah dicampur irisan lemon.

▼ Membersihkan perabotan rumah


Sari lemon boleh ditambahkan ke spons pencuci lalu usap kulkas untuk menghilangkan bau, atau tambahkan ke mesin pencuci piring otomatis untuk menghilangkan bau, boleh juga tambahkan ke dalam humidifier untuk membuat udara menjadi segar.

▼ Bikin candlestick



Lemon dibelah dua, dikeluarkan dagingya, taruh lilin di dalam dan nyalakan. Jadi aroma terapi lemon.

▼ Meningkatkan kesehatan


Tambahkan satu sendok teh baking soda dan setengah sari lemon ke dalam air lalu minum tiap pagi selama dua minggu berturut-turut. Kombinasi jus lemon dan baking soda akan mengalkalisasi tubuh, melancarkan pencernaan dan mendetoks tubuh, boleh mengatur kadar kolesterol jahat, membersihkan hati, juga memenuhi asupan vitamin C.

▼ Membersihkan bahan stainless


Gosok baja stainless dengan kulit lemon dan baking soda untuk mendapatkan kembali kecemerlangannya.

▼ Menghilangkan noda baju

Noda pakaian sangat sulit dibersihkan. Cuci dulu pakaian dengan air dingin, lalu rendam baju dalam sari lemon selama beberapa menit.

Tak nyangka kan begitu banyak kegunaan lemon!? Buruan dipelajari! Semoga bermanfaat dalam kehidupan sehari-harimu ya!

Sumber: bomb


No comments:

Post a Comment

HUKUM SOLAT TIDAK PAKAI BAJU DALAM BAGI PEREMPUAN DAN SELUAR DALAM BAGI LELAKI.INI JAWAPAN YANG PERLU DIKETAHUI.

HUKUM SOLAT TIDAK PAKAI BAJU DALAM BAGI PEREMPUAN DAN SELUAR DALAM BAGI LELAKI.INI JAWAPAN YANG PERLU DIKETAHUI. Sudah tentu terta...